Pengembalian Kelebihan Pembayaran BPP

Definisi

Proses pengembalian Kelebihan BPP yang sudah dibayarkan oleh mahasiswa jika memenuhi ketentuan :

  1. Terdapat kelebihan pembayaran BPP
  2. Beasiswa dibayarkan setelah mahsiswa membayar Pribadi
  3. Perubahan nilai tagihan BPP, karena perubahan jumlah SKS di SIX akademik
  4. Mengundurkan diri sebelum melakukan daftar ulang dan belum mendapatkan NIM dan sudah membayar BPP, bagi mahasiswa baru
  5. Mengundurkan diri sebelum masuk masa perkuliahan dan sudah membayar BPP
  6. Dana yang dibayarkan sudah tercatat sebagai penerimaan di SIBPP dan di Bank penampungan BPP
.

Persyaratan

  1. KSM (KSM setelah PRS)
  2. Bukti pembayaran dari Bank

Sistem, Mekanisme Prosedur Layanan

  1. Mahasiswa download dan mengisi form permohonan pengembalian.
  2. Mahasiswa mengirimkan form permohonan melalui email bpp@itb.ac.id.
  3. Admin BPP melakukan verifkasi data mahasiswa dan status pembayaran
  4. Jika lolos admin mengirimkan email persetujuan ke mahasiswa.
  5. Proses pengembalian.
  6. Jika tidak lolos admin mengirimakan email penolakan dan info untuk perbaikan.
  7. Ke Langkah no 4 dan 5.

Alur Layanan
Output layanan

1. Transfer uang ke rekening mahasiswa/pemohon
2. Bukti Transfer

Kontak Pengaduan, Saran, dan Masukan Layanan
Telepon : 022-2504048
Email : bpp@itb.ac.id


Buat Permohonan

Untuk Dapat melakukan permohonan layanan, anda diwajibkan terdaftar sebagai member


Berita Layanan